HIKMAH BERSHALAWAT - . -->

HIKMAH BERSHALAWAT


HIKMAH BERSHALAWAT

اَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ.
بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ – اَلحَمْدُ لِلَّهِ اْلوَلِيِّ اْلحَمْدِ اْلفَعَّالٍ لِّمَا يُرِيْدُ – اَحْمَدُهُ سُبْحَانَهُ وَاَشْكُرُهُ وَاَسْأَلُهُ مِنْ فَضْلِهِ اْلمـَزِيْدِ – اَشْهَدُ اَنْ لاَ اِلَهَ اِلاَّ اللهُ وَاَشْهَدُ اَنَّ مُحَمَّدًا رَّسُوْلُ اللهُ – اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى اَلِهِ وَصَحْبِهِ اَجْمَعِيْنَ. اَمَّا بَعْدُ

Ma’asyiral Hadiirin wal Hadirat Rahima kumullah,
Tanda cinta adalah banyak mengingat dan menyebutnya, kalau mengaku cinta tetapi tidak mau ingat dan menyebut-nyebut namanya itu berarti cinta gombal.
Saudara...! Ada makhluk yang sa...ngat dicintai dan dihormati oleh Allah, siapa makhluk tersebut? Beliaulah Nabi Muhammad Asyrofil Anbiya’i wal Mursalin SAW. sampai-sampai Allah memberi shalawat penghormatan kepada beliau. QS. Al-Ahzab 56.
¨bÎ) ©!$# ¼çmtGx6Í´¯»n=tBur tbq=|Áムn?tã ÄcÓÉ<¨Z9$# 4 $pkšr'¯»tƒ šúïÏ%©!$# (#qãZtB#uä (#q=|¹ Ïmøn=tã (#qßJÏk=yur $¸Î=ó¡n@ ÇÎÏÈ  
“Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikat-Nya bershalawat untuk Nabi. Hai orang-orang yang beriman, bershalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya.”

Saudara senasib dan seperjuangan,
Salawat dan salam ummatnya oleh beliau tidak akan disia-siakan karena sekali saja bersalawat kepada baginda Nabi SAW. akan dicatat dan diingat oleh beliau.
فَمَا مِنْ اَحَدٍ مِنْ اُمَّتِى يُصَلِّى عَلَيَّ صَلاَةً اِلاَّ سَمَّاهُ بِاسْمِهِ وَاسْمِ اَبِيْهِ
“Maka tiada seorangpun dari ummatku yang bersalawat satu kali, kecuali dicatatkan namanya dan nama ayahnya”.

Saudara, Bapak, Ibu yang berbahagia,
Dijaman Rasulullah SAW. seorang Yahudi mencuri seekor onta milik orang Muslim, tetapi anehnya Yahudi sang pencuri onta ini malah menuduh si Muslimlah yang mencuri. Tidak tanggung-tanggung si Yahudi mendatangkan 4 orang saksi golongan dari pembohong alias munafiq, karena didukung dan disaksikan 4 orang inilah, maka pengadilan Rasulullah memenangkan si Yahudi. Betapa kecewanya si Muslim sudah kehilangan onta harus menerima hukuman potong tangan. Lalu si Muslim ini berdo’a sambil menatap langit, seraya berkata: “Ya Allah – Ya Tuhan kami, Engkau junjungan kami, dan Engkau pasti Maha Mengetahui, bahwa aku tidak mencuri onta ini Ya Allah”. Lalu si Muslim mengadu kepada Rasulullah SAW.: “Ya Rasulullah keputusanmu itu benar, namun aku memohon sudilah kiranya engkau bertanya kepada onta ini. Dan Rasulullah bertanya: “Hai onta milik siapakah sebenarnya kamu ini?”. Tanpa disangka onta menjawab dengan ucapan yang fasih layaknya manusia: “Yang benar aku ini milik orang Muslim Ya Rasulallah, dan 4 orang saksi itu adalah pembohong”. Ditengah keheranan Rasulullah, beliau bertanya kepada si Muslim, “Hai Muslim, berceritalah kepadaku, amalan apa yang kamu kerjakan, sehingga onta ini bisa berbicara dan menyelamatkanmu?”. Jawab si Muslim: “Ya Rasulullah setiap aku mau tidur, aku membaca salawat kepadamu 10 kali”. Lalu Rasulullah bersabda “Engkau selamat dari hukum potong tangan di dunia, dan di akhirat kelak engkau bebas dari siksa, sebab salawatmu kepadaku”. Sabda Nabi SAW.:
مَنْ صَلَّ عَلَيَّ عَشْرًا اِذَا اَصْبَحَ وَعَشْرًا إِذَا اَمْسَى اَمَنَهُ اللهُ تَعَالَى مِنَ اْلفَزَعِ اْلاَكْبَرِ يَوْمَ اْلقِيَامَةِ وَكَانَ مَعَ الَّذِيْنَ اَنْعَمَ اللهُ عَلَيْهِمْ مِنَ النَّبِيِّيْنَ وَالصِّدِّقِيْنَ.
“Siapa bershalawat kepadaku setiap pagi 10 kali dan setiap sore 10 kali pasti diselamatkan oleh Allah dari bahaya besar di hari kiamat ia dikumpulkan bersama orang-orang yang diberi nikmat Allah, yakni golongan para Nabi dan Shiddiqin”.

Ayo sebelum berakhir pertemuan ini kita membaca salawat bersama-sama.
صَلاَةُ اللهُ سَلاَمُ الله – عَلَى طَهَ رَسُوْلِ الله
صَلاَةُ اللهُ سَلاَمُ الله – عَلَى يَس حَبِيْبِ الله

Cukup sekian terima kasih atas perhatian dan mohon maaf atas segala kekurangan.

وَاللهُ اْلعَوْنِ وَالتَّوْفِيق ثُمَّ السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُه

0 Response to "HIKMAH BERSHALAWAT"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel