PERBANYAKLAH DZIKIR KEPADA ALLAH - . -->

PERBANYAKLAH DZIKIR KEPADA ALLAH


 PERBANYAKLAH DZIKIR KEPADA ALLAH




اَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ.
بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ – اَلحَمْدُ لِلَّهِ وَالصَّلاَةُ وَالسَّلاَمُ عَلَى رَسُوْلِ اللهِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى اَلِهِ وَصَحْبِهِ اَجْمَعِيْنَ – اَشْهَدُ اَنْ لاَّاِلَهَ اِلاَّ اللهُ وَاَشْهَدُ اَنَّ مُحَمَّدً رَّسُوْلُ اللهُ. اَمَّابَعْدُ

Saudara hadirin Rahima kumullah,
Abu Hurairah RA. diceritai oleh Rasulullah SAW. bahwa: “Pada malam Isra’ Mi’raj aku melihat suatu lautan luas yang tidak aku ketahui berapa juta km, kecuali Allah-lah yang mengetahuinya. Dipinggir laut itu ada satu malaikat yang menyerupai burung dengan 70.000 sayap. Ketika ada orang bertasbih, malaikat bergeser dari tempatnya, ketika bertahmid “walhamdulillah” maka malaikat membentangkan sayapnya. Ketika seorang bertahlil “wa laa ilaaha illallahu” maka malaikat tadi terbang. Ketika mendengar orang bertakbir “Wallahu Akbar”. Lalu malaikat tersebut terjun ke lautan luas tersebut. Dan ketika seorang membaca.
لاَحَوْلَ وَلاَ قُوَّةَ اِلاَّ بِاللهِ اْلعَلِيِّ اْلعَظِيْمِ

Maka malaikatpun keluar dari lautan dan langsung mengibaskan sayap-sayapnya yang meneteskan 70.000 tetes air, setiap tetes air dijadikan satu malaikat oleh Allah yang seluruhnya bertasbih, bertahmid dan beristighfar bagi orang yang mengucapkan tersebut hingga hari kiamat”.

Ma’asyiral Muslimin wal Muslimat Rahima kumullah,
Memperhatikan cerita diatas jelaslah bagi kita sekarang, bahwa jangan sedetikpun lisan kita menganggur diam, apalagi ngobrol ngalor-ngidul tiada guna, lebih parah lagi lisan untuk rasan-rasan. Masya Allah..., Terlalu!
Nabi Muhammad SAW. bersabda:
لاَتُكْثِرُوْ الْكَلاَمَ بِغَيْرِ ذِكْرِاللهِ
“Janganlah terlalu banyak bicara selain dzikrullah”
فَإِنَّ كَثْرَةَ اْلكَلاَمِ بِغَيْرِ ذِكْرِاللهِ تُوْرِثُ قَسْوَةَ اْلقَلْبِ
“Sebab banyak bicara selain dzikrullah menyebabkan hati keras membatu”
وَإِنَّ اَبْعَدَ النَّاسِ مِنَ اللهِ اْلقَلْبُ اْلقَاسِى
“Dan sesungguhnya manusia yang dijauhkan dari rahmat Allah yaitu manusia yang berhati keras”

Saudaraku yang seiman dan seagama,
Tanda orang mencintai sesuatu pasti banyak mengingat dan menyebutnya. Begitu juga bagi hamba yang beriman sudah pasti akan banyak mengingat Allah dan menyebut-nyebut namanya. Allah berjanji dalam surat Al-Baqarah ayat 152.
þÎTrãä.øŒ$$sù öNä.öä.øŒr&
“karena itu, ingatlah kamu kepada-Ku niscaya aku ingat (pula) kepadamu,”

Sedih, susah, sulit, dan rumit kita serahkan saja kepada Allah. Jangan keliru saudara! Sudah tahu hatinya sumpek, judek malah menyendiri di rel kereta api, kalau sampai diketahui setan, kereta api disulap menjadi onggokan roti bahaya...! akhirnya penyet bunuh diri saudara. Makanya saudara perbanyak do’a, tawakkal, pastilah Allah akan mencukupi
`tBur ö@©.uqtGtƒ n?tã «!$# uqßgsù ÿ¼çmç7ó¡ym 4 (الطلق:3)
“Dan Barangsiapa yang bertawakkal kepada Allah niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya.”

Bapak, Ibu, Saudara yang saya mulyakan,
Disamping do’a-do’a kita yang bisa mendekatkan diri kita kepada Allah. Juga kita sangat dianjurkan untuk berbuat kebajikan baik itu kepada Allah juga kepada sesama. Karena itulah Allah selalu menyambung Firman-Nya setiap kata اَمَنُوْا  disertai  وَعَمِلُو الصَّالِحَاتِ . Jadi kalau kita beriman kepada Allah, kita dituntut untuk beramal kebajikan. Karena Allah akan selalu dekat dengan orang yang berbuat baik. Firman-Nya Surat Al-A’raf 57.
4 ¨bÎ) |MuH÷qu «!$# Ò=ƒÌs% šÆÏiB tûüÏZÅ¡ósßJø9$# ÇÎÏÈ  
“Sesungguhnya rahmat Allah amat dekat kepada orang-orang yang berbuat baik.”


Mudah-mudahan kita sekalian tergolong orang yang banyak berdzikir dan senantiasa mau beramal baik. Amin Ya Rabbal Alamin

وَاللَّهُ اْلمـُوَافِقِ اِلَى اَقْوَامِ الطَّرِيْقِ
وَالسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

0 Response to " PERBANYAKLAH DZIKIR KEPADA ALLAH"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel