KEUTAMAAN ILMU - . -->

KEUTAMAAN ILMU


KEUTAMAAN ILMU


اَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ.

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ. اَلْحَمْدُ لِلَّهِ الَّذِى عَلَّمَ الْقُرْاَنَ خَلَقَ اْلإِنْسَانَ عَلَّمَهُ اْلبَيَانَ – اَشْهَدُ اَنْ لاَاِلَهَ اِلاَّ اللهُ وَحْدَهُ لاَشَرِيْكَ لَهُ – اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى اَلِهِ وَصَحْبِهِ اَجْمَعِيْنَ. اَمَّابَعْدُ

Sudah sepantasnya bila kita perbanyak syukur kepada Allah SWT. yang telah menganugerahkan nikmat-Nya kepada kita sekalian, sehingga kita dapat menghadiri acara majelis ilmu.

Salam sejahtera kita haturkan kepada baginda Nabi Agung Muhammad SAW. yang telah mewajibkan kepada umatnya untuk menuntut ilmu.

Saudara Hadirin Rahimakumullah,
Suatu hari Nabi Muhammad SAW. berangkat ke masjid. Setiba di depan pintu masjid terlihat setan berada disitu, lalu beliau bertanya: “Hai setan kenapa kau berada disini?”. Setan menjawab: “Aku hendak masuk masjid dan menggoda orang yang sedang shalat, namun apa daya aku takut pada orang yang sedang tidur itu”. Lalu Nabi bertanya lagi: “Hai setan kenapa orang sedang tidur kau takuti, sedangkan orang shalat malah tidak kau segani?”. “Begini Ya Rasulullah orang yang shalat itu adalah orang bodoh, tanpa ilmu, sedangkan yang tidur itu adalah orang alim dan berilmu”. Begitu jawab setan.

Saudaraku seiman dan seagama,
Ternyata orang bodoh itu tidak ada harganya dihadapan setan, apalagi dihadapan manusia?. Orang lolak-lolok itu gampang ditipu, orang bodoh itu mudah dipengaruhi, makanya jangan sampai anak orang islam itu lemah, lemah imannya, lemah ekonominya, lemah ilmunya. Apabila ilmunya lemah tidak akan dihargai orang bahkan akan dilecehkan. Sungguh benar Rasulullah SAW. bersabda:
نَوْمُ اْلعَالِمِ خَيْرٌ مِنْ عِبَادَةِ اْلجَاهِلِ
“Tidurnya orang alim itu lebih utama daripada ibadahnya orang bodoh”.

Semoga kita bisa semangat lagi dalam menuntut ilmu. Amin Ya Rabbal Alamin.

وَالسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ.

0 Response to "KEUTAMAAN ILMU"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel