KEUTAMAAN SHALAT UMAT NABI MUHAMMAD SAW. - . -->

KEUTAMAAN SHALAT UMAT NABI MUHAMMAD SAW.





KEUTAMAAN SHALAT UMAT NABI MUHAMMAD SAW.

اَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ.
بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ. اَلْحَمْدُ لِلَّهِ الَّذِى جَعَلَ لَنَا مِنْ دِيْنِنَا مَا فِيْهِ عِبْرَةً لِأُولِى اْلاَلْبَابِ. اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى اَلِهِ وَصَحْبِهِ اَجْمَعِيْنُ. امابعد

Saudaraku hamba Allah yang terkasih,
Adalah umat Nabi Muhammad SAW. yang shalatnya sangat dihargai oleh Allah, disamping sebagai penebus dosa, shalat umat Nabi Muhammad oleh Allah SWT. dihargai lebih bahkan 2 rakaat shalat kita lebih utama dari 40.000 rakaat shalatnya malaikat Jibril.

Dikisahkan dalam kitab Misykatul Anwar, ketika malaikat Jibril telah sempurna penciptaannya. Lalu Jibril bertanya kepada Allah: “Ya Allah Tuhanku, adakah makhluk ciptaan-Mu yang lebih baik dariku?” “Tidak ada ya Jibril”, jawab Allah. Maka shalatlah Jibril sebagai rasa syukurnya 2 rakaat yang masing-masing rakaat selama 20.000 tahun. Allah memujinya: “Shalatmu adalah ibadah sejati Jibril”. Tetapi ketahuilah besok diakhir zaman akan hidup seorang kekasih-Ku yaitu Muhammad SAW. yang ummatnya lemah, banyak dosa, namun dengan shalat yang mereka kerjakan 2 rakaat saja lebih Aku sukai dari pada shalatmu yang 40.000 tahun itu, sebab shalat mereka atas dasar mentari perintah-Ku, sedangkan shalatmu tanpa perintah dari-Ku.
Kemudian malaikat Jibril bertanya kepada Allah :
يَا رَبِّ مَا اَعْطَيْتَهُمْ فِى مُقَابَلَةِ عِبَادَتِهِمْ؟
“Ya Tuhanku: “Apakah anugerah yang Engkau berikan sebagai imbalan ibadah mereka?”.
فَقَالَ اللهُ تَعَالَى اَعْطَيْتَهُمْ جَنَّةَ اْلمـَأْوَى
Maka Allah menjawab: “Mereka akan Aku beri surga Ma’wa”.

Kemudian Jibril mohon izin kepada Allah untuk melihat kehebatan surga Ma’wa, lalu terbanglah malaikat Jibril dalam surga Ma’wa belum selesai dikelilinginya. Lantas Jibril bertanya: “Ya Allah berapa lama lagi surga Ma’wa ini selesai aku kelilingi?” Allah menjawab: “Andaikata kamu terbang keliling selama 300.000 tahun lagi engkau belum mencapai 10%nya luas surga Ma’wa “. Masya Allah...!

Saudara! Segitu dahsyatnya pahala yang dijanjikan Allah SWT. kepada umat Rasulullah SAW. Lantas apa yang akan kita persembahkan kepada Allah Azza Wajalla.
Ya minta maaf ya...! Kalau shalat saya tidak lebih dari 5 menit saya bisa khusyuk, kapan itu ya... waktu Takbiratul Ihram, selebihnya mikir kerjaanlah..., PR...lah bahkan, maaf janjian dengan pacarpun masuk dalam agenda shalat. La inilah yang disindir oleh Nabi Muhammad SAW.
مَنْ لَمْ تَنْهَهُ صَلاَتَهُ عَنِ اْلفَحْشَاءِ وَاْلمـُنْكَرِ لَمْ تَزِدْهُ صَلاَتُهُ عِنْدَ اللهِ اِلاَّ مَقْتًا وَبُعْدًا
“Siapa aktif mengerjakan shalat, tetapi ia tetap dalam perbuatannya yang keji dan munkar, sehingga tiada guna shalat baginya, bahkan dapat mengundang kemarahan Allah serta menjauhkan rahmat-Nya”.

Semoga Allah memberi pertolongan-Nya kepada kita, sehingga kita semakin bersemangat dalam beribadah kepada-Nya. Amin Ya Rabbal Alamin.

وَالسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ.

0 Response to "KEUTAMAAN SHALAT UMAT NABI MUHAMMAD SAW."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel